Sikap Dan Perjuangan Abu Bakar As-Siddiq



1. Selalu Membela dan Melindungi Nabi Muhammad

Abu Bakar As-Siddiq adalah sahabat nabi yang paling setia dan paling dekat pada Nabi Muhammad. Ia selalu membela dan melindungi Nabi Muhammad dalam berbagai peristiwa penting. Ketika Nabi Muhammad dirundung duka cita atas wafatnya khadijah dan Abu Thalib, Abu Bakar yang paling memahami kesedihan dan kesulitan yang dirasakan Nabi Muhammad Pada saat itu.

Ketika Agama islam yang diajarkan Nabi Muhamma belum banyak pengikutnya, masyarakat kafir Quraisy berusaha dengan segala cara menghalang-halangi dakwah Nabi. Bahkan sering kali mereka lakukan dengan cara kekerasan dan licik. Dalam menghadapi serangan kaum kafir Quraisy tersebut, Abu Bakar selalu setia dan tidak gentar membela dan melindungi Nabi Muhammad.

Banyak contoh peristiwa yang memperlihatkan betapa setia, berani, dan sabarnya Abu bakar, dalam mendampingi, membela, dan melindungi Nabi Muhammad diantaranya adalah sebagai berikut.

a. Menyelamatkan percobaan pembunuhan Nabi Muhammad saat Shalat di Masjidil Haram.

Dalam Suatu riwayat diceritakan bahwa Nabi Muhammad sedang khusuk melaksanakan shalat di Masjidih Haram, tiba-tiba datang Uqbah bin al-Muit dan langsung mencekik leher Nabi Muhammad dari belakang. Pada saat keadaan Nabi Muhammad sedang dalam bahaya tersebut, Abu Bakar segera menolong. Kafir quraisy yang mencekik tersebut dihantam dan dibanting Abu Bakar sehingga Nabi Muhammad selamat dan tanpa cidera.



Artikel ini juga bisa didownload dalam bentuk PDF pada link Download dibawah

2 Responses to "Sikap Dan Perjuangan Abu Bakar As-Siddiq"

  1. Cantika Permatasari12 Januari 2013 pukul 21.43

    Qw sangat salut terhadap perjuangan Abu Bakar As-Siddiq telah melindungi Nabi Muhammad dengan tulus......

    BalasHapus
  2. yah gabisa di copy:"(

    BalasHapus