Abu Bakar | Mendampingi Nabi Muhammad Hijrah Ke Madinah dengan Setia dan Sabar

Abu Bakar As Siddiq



Pada saat Nabi Muhammad dan para pengikutnya menghadapi tantangan yang sangat berat dari kafir Quraisy. Nabi Muhammad memutuskan untuk hijrah ke Madinah. Para sahabat dan pengikut setia Nabi, diperintahkan oleh Nabi Muhammad untuk berangkat terlebih dahulu. Sedangkan Nabi Muhammad mencari waktu yang tepat agar tidak dicurigai oleh Kafir Quraisy. Pada saat yang ditentukan, yakni malam hari, Abu Bakar langsung memohon kepada Nabi untuk menemaninya. Pada saat pergi meninggalkan kota makkah, ternyata kafir Quraisy mengetahui dan langsung mengejarnya. Abu Bakar telah memperkirakan bahwa kafir Quraisy telah mengetahui perjalanan Nabi. Oleh karena itu, Abu Bakar meminta Nabi Muhammad bersembunyi untuk sementara di Gua Tsur.

Gua Tsur
Gua Tsur

Sebelum Nabi Muhammad memasuki Gua Tsur untuk bersembunyi, Abu Bakar terlebih dahulu memeriksa keamanan di dalam gua, setelah itu baru mempersilahkan Nabi Untuk masuk dan bersembunyi. Abu Bakar selalu melindungi Nabi dengan badannya agar tidak kelihatan dari Luar. Segala keperluan makan dan minum Nabi selama bersembunyi di dalam Gua Tsur dilayani oleh anak Abu Bakar secara sembunyi-sembunyi. Setelah dirasakan aman, Abu Bakarlah yang mempersiapkan kendaraan untuk digunakan Nabi dalam berhijrah ke Madinah.

Artikel ini juga bisa didownload dalam bentuk PDF pada link Download dibawah

0 Response to "Abu Bakar | Mendampingi Nabi Muhammad Hijrah Ke Madinah dengan Setia dan Sabar"

Posting Komentar